sos

.

Pages

Selasa, 30 Oktober 2012

Soul GT

Soul GT adalah Produk baru dari yamaha motor yang sudah di kenalkan beberapa waktu yang lalu. Motor yang satu ini sangat pas dan cocok untuk kalangan anak muda. Dengan tampilan atau desain yang lebih sporty, di tambah pilihan warna yang bervariasi membuat kehadiran Mio Soul GT di sambut baik pecinta motor matic indonesia. Harga dari Mio Soul GT sedikit lebih mahal di banding dengan MIO J maupun MIO Fino. Akan tetapi harga sekitar Rp.14,505 juta memang pantas untuk Motor ini mengingat Kelebihan yang dimiliki oleh Yamaha Mio Soul GT di banding seri lainnya.

Spesifikasi dari Mio Soul GT berbeda dengan Mio soul sebelumnya. Di tipe ini, Motor Lebih halus dan juga lebih lincah saat dikendarai. Mio Soul GT ini mempunyai mesin 113 cc 4-langkah, 2 valve, SOHC, dan memaki system pendingin kipas dan telah di gabungkan dengan continuously variable transmission (CVT) untuk memindahkan tenaga 7,75 PS @8.500 rpm dan torsi puncak 8,5 Nm @5.000 rpm, ke roda. Selain itu, Mio Soul GT juga telah memakai Sistem Injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Sistem ini menggunakan berbagai sensor untuk mengontrol kebutuhan bakar bakar sehingga lebih irit.

Dari segi desain sendiri, Mio Soul GT tampil lebih pas dan cocok untuk kaum lelaki. Tampilan atau desain sekilas tak jauh beda dengan soul sebelmnya, tetapi jika di cermati sungguh sangat berbeda.





Harga : Rp 14.505.000,-
Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan.

Fino

Mio Fino, adalah Motor baru Produksi Yamaha di tahun 2012 ini. Mio Fino diluncurkan untuk menjawab kebutuhan wanita yang selalu ingin tampil beda dan fashionable. Jika dilihat dari bentuknya, Motor ini sangat mirip dengan Honda scoopy yang telah duluan lahir. Akan tetapi dari segi mesin memiliki spesifikasi yang jauh berbeda. Sepertinya Yamaha ingin memberikan banyak pilihan kepada para konsumennya dengan selalu memberikan produk-produk baru yang fresh dan sesuai dengan hati masyarakat. Yamaha memang bergerak sangat cepat, Setelah kemarin meluncurkan Yamaha Jupiter Z White, Yamaha Jupiter MX, Yamaha Byson, dan Yamaha Mio J, kini Yamaha telah berhasil meluncurkan Mio Fino yang siap membanjiri pasar otomotif indonesia.

    Yamaha MIO Fino sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), fuel meter, speedometer, front pocket, CTV engine, dan tail light. Adapun dapur pacunya, Mio Fino dipersenjatai tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas, dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu melontarkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm. Sementara itu, konsumsi bahan bakarnya diklaim mampu hingga 40 kilometer/liter. Mio Fino belum mengadopsi sistem injeksi, dan masih mengandalkan sistem karburator.

Spesifikasi
   
Panjang x lebar x tinggi          :  1.830 x 705 x 1.050 mm
Jarak sumbu roda                    :  1.240 mm
Jarak terendah ke tanah           :  125 mm
Berat kosong                           :  94 kg
Tipe rangka                             :  Steel pipe underbone
Tipe suspensi depan                :  Teleskopik
Tipe suspensi belakang           :  Lengan ayun dengan peredam kejuttunggal
Ukuran ban depan                   :  70/90 - 14M/C 34P
Ukuran ban belakang              :  89/90 - 14M/C 40P
Rem depan                              :  Cakram hidraulis
Rem belakang                         :  Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar :  4,1 liter
Tipe mesin                              :  4 Langkah, SOHC
Diameter x langkah                :  50,0 x 57,9 mm
Volume langkah                      :   113,7 cc
Perbandingan kompresi          :  8,8 : 1
Daya maksimum                     : 8,35 PS/8.000 rpm
Torsmi aksimum                     :  7,84 Nm/7.000 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin  :  Total: 0,9 liter dan 0,8 liter pergantian periodik
Kopling otomatis                    :  otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi transmisi                         :  CVT Otomatis
Pola pengoperan gigi              :  xxx
Starter                                     :  Pedal dan elektrik
Aki                                         :  YTZ4V (MF battery)/
                                                   GTZ4V (MF battery)
Busi                                        :  C7HSA (NGK)/U22 FS-U (DENSO)
Sistem pengapian                   :  DC-CDI, Baterai

Yamaha Mio Fino hadir dengan tiga pilihan Varian yang bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Ada Mio Fino Sporty, Mio Fino Fashion, dan Mio Fino Classic. Semua di bandrol dengan harga antara 14jutaan. Harga Mio Fino memang hampir sama dengan harga honda scoopy, dan ini akan sangat menarik karena Kedua produsen motor ini bersaing untuk kategori yang sama yaitu Fashionable Matic.

FINO FASHION

 Harga : Rp 14.000.000,-


FINO SPORTY

 Harga : Rp 14.000.000,-











FINO CLASSIC

             Harga : Rp 14.150.000,-










Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan.

XEON

Setelah meluncurkan Mio Fino, Mio J dan Soul GT, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) makin agresif dengan meluncurkan penyegaran New Xeon.

Perubahan ada pada warna dan grafis terbaru. New Xeon tampil lebih sporty dengan warna colourfull dan menonjolkan grafis simpel.

Untuk warna, New Xeon kini punya lima pilihan. Ada hitam, putih, biru, hijau dan ungu yang akan menjadi warna dasar. Tiap pilihan warna ini mendapatkan kombinasi corak yang menarik.

Ungu dikawinkan dengan putih, biru tampil ngejreng dengan kuning. New Xeon putih akan bersanding dengan warna merah. Hijau bermain dengan putih-hitam, sedang merah dikombinasikan dengan hitam.

Sedang grafis baru matik 125 cc ini lebih sporty terinspirasi supersonic-racing car dan mobil balap formula one (F1). Striping bisa dilihat di cover bodi samping, depan dan panel bagian dalam.

"New Xeon ini diharapkan lebih mendongkrak penjualan Yamaha dan pastinya menambah kekuatan di kategori matik setelah dirilisnya Mio Fino, Mio J dan Soul GT," ungkap Eko Prabowo, GM Marketing &  Communication PT YIMM.

Perubahan lain pada Xeon baru ini ada pada logo barunya di cover samping yang lebih simpel. Sedang untuk spesifikasi mesinnya tidak ada yang berubah. Tetap mengusung mesin 1 silinder 4 tak, SOHC 2 klep dan berpendingin air. Kapasitas mesinnya 125cc.

Untuk harga PT YIMM menetapkan tidak ada perubahan. Harganya tetap Rp 15,95 juta on the road Jakarta. (motorplus-online.com)

Mesin
Jenis                                : 4 Langkah, SOHC, Berpendingin Cairan
Valume Silinder              : 124 cc
Jumlah / Posisi Silinder  : Cylinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah       : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Pelumasan                     : Basah
Sistem Bahan Bakar      : MIKUNI BS 26 x 1
Sistem Pengapian          : DC C.D.I
Battery                           : 12V, 3.5Ah / YTZ5S
Busi                               : C6HSA (NGK) / U20FS-U (DENSO)
Sistem Starter                : Electric & Kick Starter
Kapasitas Tangki           : 4,1 Liter
Kapasitas Oli Mesin      : Total 0,9 Liter (Berkala 0,8 Liter)
Transmisi                       : CVT Otomatis
Tipe Kopling                  : Kering, Kopling Sentrifugal
Daya Maksimum            : 8,05 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum            : 10,1 Nm / 7000 rpm

Rangka
Tipe                                : Pipa Baja
Suspensi Depan              : Teleskopik
Suspensi Belakang          : Lengan Ayun, Suspensi Tunggal
Rem Depan                     : Cakram
Rem Belakang                 : Tromol
Ukuran Roda Depan        : 70 / 90 - 14M/C 34P
Ukuran Roda Belakang   : 80 / 90 - 14M/C 40P

Dimensi
Panjang                            : 1850 mm
Lebar                                : 685 mm
Tinggi                               : 1060 mm
Tinggi Tempat Duduk      : 750 mm
Jarak Sumbu Roda           : 1250 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 125 mm
Berat Isi                            : 103 kg




Harga : Rp 16.510.000,-
Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan.

Vega ZR

Ditengah perang motor Matic sedang berlangsung antara motor-motor Jepang di Indonesia, Yamaha tidak mau lupa daratan. Pasar motor bebek mereka cukup menjanjikan sehingga mereka juga harus berbenah dengan produk yang ada. Salah satunya adalah Yamaha Vega ZR. Motor bebek evolusi dari Vega Z ini memiliki pasar yang cukup baik dan menjanjikan. Oleh karena prospek positif itulah, Yamaha memanjakan pecinta Vega ZR dengan desain baru dan tampilan segar.

Vega ZR 2012
Dilaunching awal 2009, motor ini sudah mencuri perhatian publik dengan striping segar dan performa yang menjanjikan. Beberapa pengamat mengatakan bahwa meskipun didesain sporty namun konsep yang ditawarkan adalah motor bebek yang nyaman dikendarai. Dengan postur lebih tinggi membuat Vega ZR nyaman dikendarai. Hal ini tidak luput dari desain ergonomi antara jok, pedal dan stang yang membuat posisi duduk menjadi santai. Headlamp dan lampu sein diletakan secara harmonis dan sporty. Meski lampu belakang masih terkesan biasa. Selanjutnya adalah desain cluster meter yang menyajikan tripmeter, speedometer, pengukur bahan bakar serta informasi lampu. Meski masih analog, tampilan cukup minimalis tapi tetap mudah terbaca walaupun dalam keadaan gelap. Untuk tahun 2012 diadakan penyegaran desain dengan mengusung warna putih dipadu striping merah sebagai pemanis penampilannya. Hal ini untuk semakin menarik target konsumen Vega ZR yaitu para kawula muda yang berjiwa sporti dan dinamis.

Untuk soal mesin rasanya Yamaha sudah membuktikan bahwa racikan motornya selalu selangkah didepan dibanding kompetitornya, dalam hal ini motor bebek. Bermesin 113 cc SOHC, 2 valve dan 4 tak mampu menghasilkan tenaga 6 KW atau 4,5 HP pada 7.500 rpm. Beberapa test driver mengaku cukup puas dengan performa di tarikan bawah sampai tengah. Namun pada track lurus dengan kecepatan antara 80 – 90 Km/jam mesin dirasa bergetar dan kurang bertenaga. Namun pendapat ini bisa saja berubah jika mesin telah diuji melewati beberapa ratus kilometer. Beberapa pemilik mengatakan, setelah mesin terbiasa tarikan Vega ZR menjadi enteng dan putaran atas dirasa cukup bertenaga. Pada kecepatan rendah menengah, motor ini dirasa sangat nyaman untuk diajak bermanuver. Tarikannya pas dan lincah. Pas sekali untuk kendaraan di kota-kota besar yang rawan macet. Bermanuver menyalip dan menyelip diantara kemacetan rasanya bukan hal sulit bagi motor ini. Kelemahan kembali ditemukan saat melaju di track lurus. Motor terasa limbung saat digeber 80-90 Km/jam. Mungkin karena berat motor yang hanya 47 Kg menyebabkan motor kurang stabil. Meskipun begitu, tingkat penjualan Vega ZR cukup baik.


SPEC MESIN 

Tipe Mesin:
4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara

Jumlah / Posisi Silinder:
Cylinder Tunggal / Mendatar

Volume Silinder:
113,7 cc

Diameter x Langkah:
50,0 × 57,9 mm

Perbandingan Kompresi:
9,3 :

Daya Maksimum:
6.0 kW / 7500rpm

Torsi Maksimum:
8,3 Nm / 4500rpm

Sistem Starter:
Electric Starter dan Kick Starter

Sistem Pelumasan:
Basah

Kapasitas Oli Mesin:
Total : 1 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter

Sistim Bahan Bakar:
Karburator VM17SH x 1

Tipe Kopling:
Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat

Tipe Transmisi:
Seesaw, 4 Kecepatan

Pola Pengoperasian Transmisi:
N-1-2-3-4






Harga
Vega ZR : Rp 12.110.000,-
Vega ZR DB : Rp 12.690.000,-
Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan.

New Jupiter MX

Tak lain kini perkenalan atau soft-launching motor terbaru dari YMKI, yaitu Yamaha New Jupiter MX 135cc. Nah bagaimana menurut Anda dengan desain motor mx baru ini? Dengan kecepatan 135cc dan harga yang terjangkau motor ini sudah memuaskan para peminat motor yamaha.

Begitu banyak keunggulan dari Yamaha Jupiter MX setelah keluaran pertama di tahun 2005 adalah dari performa mesin yang tahan lama, kuat dan tak ada gesekan. Kini motor jupiter ini pun tidak kalah, Yamaha New Jupiter MX 2010 merupakan pengembangan motor dari generasi sebelumnya yaitu Jupiter MX. Sejak pertama kali Jupiter MX diproduksi tahun 2005, motor ini sudah menggunakan teknologi ini dan terbukti handal.

“DyAsil Cilinder” kini menjadi salah satu part terpenting dan menjadi bagian standar dari pabrikan Yamaha memproduksi motor andalan yang kini sudah diterapkan pada beberapa motor Yamaha yang lainnya. Motor ini sangat tepat buat bikers yang menginginkan performa motor yang tangguh dan memiliki performa kecepatan.

Yang lebih menarik dari motor ini adalah bagian depan motor Yamaha selalu punya kemiripan dengan mata burung elang, dan ini terlihat sangat kental di motor new Jupiter MX.

Berikut ini beberapa keunggulan yang penting dari motor yamaha new jupiter MX:

    Dilengkapi dengan kopling manual 5 Transmisi, membuat motor ini menjadi lebih responsive dan bertenaga besar
    Piranti pengereman belakang sudah menggunakan disk brake, jadi tak usah khawatir bila membuka gas terlalu besar karena 2 buah piringan cakram siap menghentikan dengan sekatika.
 
Biasanya motor yamaha diatas 135 tidak double disk lho, tapi kali ini yamaha new jupiter MX sudah dilengkapi. Kurang apa dengan motor ini. Nah pilihan ditangan Anda, pilihlah motor sesuai kriteria yang Anda suka. Semoga bermanfaat!


Yamaha Jupiter MX
Tipe Mesin                    :  SOHC, Berpendingin Cair
Kapasitas                       :  134,4 cc
Tenaga                           :  12,14 hp/8.500 rpm
Torsi                              :  11,79 Nm/6.000 rpm
Transmisi                      :  4-Speed
Suspensi Depan            :  Teleskopik
Suspensi Belakang       :   Monocross
Rem Depan                   :  Cakram
Rem Belakang              :  Tromol

Yamaha Jupiter MX CW

Tipe Mesin                    :  SOHC, Berpendingin Cair
Kapasitas                       :  134,4 cc
Tenaga                           :  12,52 hp/8.500 rpm
Torsi                              :  12,14 Nm/6.000 rpm
Transmisi                       :  5-Speed
Suspensi Depan             :  Teleskopik
Suspensi Belakang        :   Monocross
Rem Depan                    :  Cakram
Rem Belakang               :  Cakram






Harga :
Jupiter MX AT   : Rp 16.530.000,-
Jupiter MX CW : Rp 17.270.000,-
harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan.

Byson

Yamaha Byson 2012 kini telah di luncurkan setelah beberapa waktu yamaha byson tidak mengeluarkan inovasi, akhirnya pabrikan dengan lambang garputala ini mengadakan perubahan tampilan

Motor sport Yamaha Byson 2012 kini berganti wajah (facelift). Yamaha Byson mengevolusi dengan perubahan desain striping dengan menghadirkan warna baru yaitu biru.

Yamaha Byson 2012 akan di luncurkan dalam empat warna, tiga warna sebelumnya sudah ada yakni Deep Red Metallic, Black Metallic X, White Metallic 6. Dan yang teranyar Vivid Purplish Blue Cocktail 5.

Dalam siaran pers Yamaha, grafis melekat pada tangki Byson yang berbentuk tengkorak kepala banteng. Temanya Invincible War Machine dan layaknya seperti superhero police robot yang menggambarkan kesan futuristik untuk karakter bodi motor.

Grafis ini membuat Byson terlihat lebih garang dan fokus ke bagian tangki tengkoraknya, sehingga pengendaranya pun bisa pamer. perbedaan yamaha Byson 2012 lainya yakni mempertegas kesan lelaki ada pada bagian bracket. Sebelumnya berwarna silver, sekarang warna hitam.



Tidak ada perubahan pada bagian mesin tetap memakai mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. tertarik ingin mencoba yamaha byson 2012 ini, silahkan kunjungi dealer yamaha terdekat di kota anda





Harga : Rp 21.400.000,-
harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan.

V-IXION




MACHINE

Tipe Mesin                                :  4 Langkah, 4 Valve SOHC - Fuel Injection, Berpendingin Cairan

Jumlah / Posisi Silinder            :  Cylinder Tunggal / Tegak

Volume Silinder                        :  149,8 cc

Diameter x Langkah                 :  57,0 x 58,7 mm

Perbandingan Kompresi           :  10,40 :1

Daya Maksimum                      :  11,1 kW / 8500 rpm

Torsi Maksimum                      :  13,1 Nm / 7500 rpm

Sistem Starter                           :  Electric Starter dan Kick Starter

Sistem Pelumasan                    :  Basah

Kapasitas Oli Mesin                 :  Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter

Sistim Bahan Bakar                  :  Throtlle body AC 28 -1

Tipe Kopling                            :  Basah, Kopling Manual, Multiplat

Tipe Transmisi                         :  Return, 5 Kecepatan

Pola Pengoperasian Transmisi :  1 - N - 2 - 3 - 4 - 5



CHASIS

Tipe Rangka                         :  Pressed Backbone (Deltabox)

Suspensi Depan                    :  Teleskopik

Suspensi Belakang               :  Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross

Ban Depan                           :  2,75 – 17 41P

Ban Belakang                       :  90/90 – 17M/C 49P

Rem Depan                           :  Cakram

Rem Belakang                      :  Tromol



ELECTRICITY

Sistem Pengapian    :  T.C.I. / Transistorized Coil Ignition (Digital)

Battery                     :  YTZ4V-MF (MF Battery 12V 3 Ah)

Busi                          :  CR8E (NGK) / U24ESR-N (DENSO)



DIMENSION

P x L x T                            :  2.000 m x 705 mm x 1.035 mm

Jarak Sumbu Roda             :  1.282 mm

Jarak Terendah Ke Tanah   :  167 mm

Tinggi Tempat Duduk         :  790 mm

Berat Isi                               :  125 kg

Kapasitas Tangki Bensin     :  12 Liter


Harga : Rp 22.160.000,-
harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan.

Scorpio Z New

          Harga Motor Yamaha New ScorpioZ berdasarkan informasi dari website resmi yamaha motor indonesia http://www.yamaha-motor.co.id on the road kisaran Rp. 24.575.000,-.  Harga Motor Yamaha New ScorpioZ memang termahal dikelasnya karena Harga Motor Yamaha New ScorpioZ disesuaikan dengan spesifikasi mesin dan body yang diusung. Pabrikan motor yamaha indonesia mengeluarkan 3 motor versi sport dengan tingkatan harga yang hanya selisih 1-2 juta antar kelasnya, nah, Harga Motor Yamaha New ScorpioZ yang paling mahal.

          Harga Motor Yamaha New ScorpioZ merupakan kelas tertinggi untuk motor sport yamaha versi indonesia, disusul dengan Motor Yamaha Vixion kemudian yang terakhir adalah Motor Yamaha Byson. Harga Motor Yamaha New ScorpioZ seperti peryataan manajemen pabrika yamaha pada situs nya “Facelift Scorpio Z yang baru dilakukan Yamaha menaikkan optimisme Yamaha untuk menggenjot penjualan segmen sport dengan target 8,1 persen dari total penjualan di bulan November ini. Scorpio Z teranyar memiliki striping motor dan kombinasi warna baru ditambah automatic headlight on (AHO)”. Sepertinya Harga Motor Yamaha New ScorpioZ tidak akan mempengaruhi daya beli masyarakat pencinta motor sport karena optimisme inovasi yang dilakukan.

          Harga Motor Yamaha-New-ScorpioZ yang pasti saya dapatkan dari teman yang barusan saja membeli motor tersebut, andalan warna terbaru adalah warna putih. Temanku membeli motor yamaha new scorpioZ dari kampungnya dipulau jawa daerah cilacap dan motor baru tersebut langsung ditungganginya menuju Lampung dimana dia bekerja sekarang, jarak yang ditempuh kisaran kurang lebih 24 jam katanya. Dari segi tampilan Motor Yamaha-New-ScorpioZ memang jauh lebih sangar dari tampilan pertama dikeluarkan, dan inilah Harga dan spesifikasi Motor Yamaha-New-ScorpioZ :

Machine

Tipe Mesin                            :    4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder        :    Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder                    :    223 cc
Diameter x Langkah             :    70,0 x 58,0 mm
Perbandingan Kompresi       :    9,5 : 1
Daya Maksimum                  :    13,4 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum                  :    17,5 Nm / 6500 rpm
Sistem Starter                       :    Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan                :    Basah
Kapasitas Oli Mesin             :    Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
Sistim Bahan Bakar              :    Karburator BS30 x 1
Tipe Kopling                         :    Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi                      :    Return, 5 Kecepatan
Transmisi                              :    1 – N – 2 – 3 – 4 – 5

Chasis

Tipe Rangka              :    Double Cradle
Suspensi Depan         :    Teleskopik
Suspensi Belakang    :    Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan                :    80/100-18M/C 47P
Ban Belakang           :    100/90-18M/C 56P
Rem Depan               :    Cakram
Rem Belakang          :    Tromol

Electricity

Sistem Pengapian    :    CDI
Battery                     :    GM7B-4B, YB7-B (12V 7Ah)
Busi                         :    D8EA -9 (NGK)

Dimension

P x L x T                              :    2.030 mm x 750 mm x 1.095 mm
Jarak Sumbu Roda               :    1.295 mm
Jarak Terendah Ke Tanah    :    165 mm
Tinggi Tempat Duduk         :    770 mm
Berat Isi                              :    142 kg
Kapasitas Tangki Bensin    :    Total : 13 Liter, Cadangan : 2,5 Liter




Harga : Rp 24.575.000,-

harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan.